Minggu, 30 Desember 2012

Website penipu jualan BB yang mencatut Kakanwil Bea Cukai Riau

Judul yang aneh dan puanjang yah? emang, namanya juga SEO Bray....

Nah beberapa hari yang lalu, Detektif Maya mendapatkan komentar di menu "Tentang kami" dari seseorang  yang mengaku Heru Hermawan yang mengadukan bahwa dirinya telah merasa tertipu oleh sebuah website penjual Blackberry yang mengaku berasal dari Jakarta Pusat. Baca aja komentarnya di : http://detektifmaya.blogspot.com/p/about.html .

Dan tidak tanggung-tanggung, Mister Heru merasa sudah transfer uang sebesar 5 Juta RUPIAH...! Wowwww.....

Nah saya coba untuk masuk ke halaman http://www.supermarketonline2000.blogspot.com/ yang beliau maksud, pertama-tama sih saya tidak menemukan keganjilan disitu, ampir bener-bener meyakinkan saya bahwa ini adalah website penjualan blackberry yang terpercaya. Stress dengan hal ini, saya mencoba mengirimkan sms ke 085316887890 dengan kalimat seperti ini :"om saya minat bb tournya, bisa COD gak yah?" dan ternyata hingga tulisan ini saya posting, doi sama sekali gak ngebales sms saya tersebut...Binggooooooo!

Oke, saya coba lebih serius lagi untuk menelisik website tersebut lebih dalam lagi, ternyata webnya sangat berantakan, loading super lama, dan domainnya lagi-lagi gratisan. Saya mencoba menelusuri 3 dari sekian banyak poto bb yang di uploadnya, berikut hasilnya :



Poto ini terdapat juga di :
  • http://globalphone2000.blogspot.com/
  • semuahandphoneblackmarket.blogspot.com/2011_04_01_archive.html
  • id-id.facebook.com/public/Abdul+Sholeh
  • id-id.facebook.com/solehimah

Poto ini terdapat juga di :
  • distributorhp99.blogspot.com/2011_10_01_archive.html
  • riauiklan.blogspot.com/


Poto ini juga terdapat di :
  • globalphone2000.blogspot.com/2012_05_01_archive.html
  • www.kaskus.co.id › ... › Jawa Tengah & Yogyakarta › Semarang
  • jualmacammacamhandphone.blogspot.com/
  • batambeacukai.blogspot.com/
Dan masih banyak lagi website-website yang mengeklaim bahwa mereka berhak atas poto-poto tersebut, anehkan? bagi gw keanehannya gak sebates itu aja, coba anda perhatikan tulisan http://www.supermarketonline2000.blogspot.com/ yang di watermark di poto tersebut, setelah saya periksa ternyata di website-website lain beberapa tidak ada watermark itu, udah ngerti maksud saya? sini gw jelasin lebih detail lagi, Si A mengupload sebuah poto yang gak di watermark dengan sebuah tulisan, lalu Si B mendowload poto tersebut dan membuat tulisan berwatermark di poto Si A tadi, nah pertanyaannya sederhana aja, bisa gak hal ini di balik?...ayooooo...

Didalam dunia Photoshop, hal ini bisa saja dilakukan, namun sangat mustahil bisa detail hasilnya, saya mengatakan ini karna saya sangat memahami software adobe photoshop diluar kepala saya (tidak bermaksud sombong namun nama tengah saya adalah Photoshop...hehhehe)

Tapi ada yang jauh bikin saya terkejut lagi, ternyata pelaku dengan beraninya mencatut nama Nasar S. Tahu siapa Nasar S? beliau adalah Kakanwil bea cukai kepulauan Riau. Berikut penampakan poto websitenya :


Nah....meski secara tidak langsung beliau mengaku bernama Nasar S, namun akun Google plus yang dibuatnya jelas-jelas memakai nama Nasar S dan mencatut poto bapak Nasar S yang asli, gak percaya? baca aja di : http://www.depkeu.go.id/ind/Data/Daerah/patcor2.htm
Berikut penampakannya :



Oke deh, segitu aja dulu penelusuran Detektifmaya kali ini...mudah-mudahan bermanfaat...srupppppppp.....(nyeruput kopi lagi)