Sabtu, 01 Juni 2013

Pecahkan kasus pembunuhan berikut ini

Oke Detective handal, siap bermain dan menguji ketajaman cara berpikir? 
Baiklah Mr. i akan memberikan sebuah contoh kasus yang harus Anda pecahkan siapa pelaku dan berapa nomor kamar hotelnya, berikut petunjuknya :

Suatu hari telah terjadi Pembunuhan disebuah kamar Hotel di Inggris, Adalah Prof. Albert yang telah ditemukan terbujur kaku tak bernyawa di kamar hotelnya. Lalu pihak berwajib memanggil Detektif Holmes untuk membantu memecahkan siapa pelaku pembunuhan  tersebut.

Detektif Holmes langsung bekerja dengan menanyai Pengurus Hotel untuk mencari petunjuk, lalu Pengurus Hotel menjelaskan bahwa saat ini hanya ada 6 orang yang menginap di Hotel tersebut, diantaranya Adalah Julian, Victor, Freddy, August, Juliet dan Prof. Albert sendiri.

Lalu Detektif Holmes langsung menuju kekamar Hotel Prof. Albert, disana Detektif Holmes menemukan petunjuk baru yaitu tulisan dilantai berwarna merah darah dari Prof. Albert yang ditulis dengan telunjuk Prof Albert, berikut isi tulisannya :

Baris pertama : Garis panjang, Garis pendek dan Garis panjang
Baris kedua    : gambar kotak , lingkaran dan Segi tiga sama sisi
Baris ketiga    : 10,21,12,9,5 dan 20

Lalu Detektif Holmes langsung menuju sebuah kamar dan menangkap seseorang disana.
Pertanyaannya adalah Siapakah nama pelaku dan nomor kamar Hotelnya?

Silahakan dijawab dengan berkomentar di bawah ini, Selamat berpikir







Mr. i

INGAT...!!!! Solusi aman bertransaksi biar tidak tertipu adalah dengan menggunakan Jasa Rekber, apa itu Rekber? KLIK DISINI

25 komentar:

  1. Pembunuhnya Juliet, Nomor kamarnya ini... :D Nomor 3 ya ? :)

    BalasHapus
  2. Juliet.. Kamar 403

    BalasHapus
  3. Juliet kamar 403. Baris pertama menggambarkan bentuk pintu kamar. Baris kedua: kotak bentuk segi empat artinya empat, lingkaran artinya nol, segitiga artinya tiga. Baris ketiga adalah urutan huruf Abjad yg membentuk nama Juliet.

    BalasHapus
  4. jawaban aslinya apa ?

    BalasHapus
  5. jawabannya kalo gk juliet kamar 403 lalu apa?
    tolong kasih tahu yah?

    BalasHapus
  6. Baris Pertama: -.- Adalah Sandi Morse untuk huruf K[=Kamar].
    Baris Kedua : 413 (Simbol bukan diliat dari jumlah sudut, tapi jumlah sisi. Jadi lingkaran itu dianggap sebagai angka SATU)
    Baris Ketiga : JULIET

    BalasHapus
  7. Haha kasusnya mudah
    Nomor kamarnya: 403, karena ada gambar kotak, lingkaran dan segitiga
    kotak punya 4 sisi, Lingkaran 0 sisi, dan segitiga 3 sisi jadi 403
    Pelakunya: JULIET.. dibaris ke3 tertulis :10,21,12,9,5 dan 20.. huruf ke 10 itu J, ke 21 itu U, 12 itu L, 9 itu I, 5 itu E, dan yg ke 20 itu T (JULIET)
    Jadi intinya: pembunuhnya Juliet dgn nomor kamar 403

    BalasHapus
  8. kamar 906 ya?
    Segiempat (90)
    Lingkaran (0)
    Segitiga (60)

    pelakunya JULIET



    BalasHapus
  9. Kamar 4003 dan pelakunya Juliet

    BalasHapus
  10. pelaku adalah penghuni nomor 19. pada baris pertama menunjukkan garis panjang, garis pendek lalu garis panjang lagi. itu merupakan kode morse untuk bhuruf S (urutan ke 19 dalam alfabet).
    lalu pada baris ke dua ada gambar lingkaran, kotak (segi empat) dan segitiga, yang dalam dunia kepramukaan merukapakan kode untuk tanda bahayaa. artinya korban bisa saja memberitahukan bahwa akan ada pembunuhan berikutnya oleh si pelaku......
    lalu pada baris terakhir menunjukkan 10,21,12,9,5 dan 20 yang jika di lihat dalam bentuk alfabet akan mambentuk sebuah nama yitu..... JULIET....

    BalasHapus
  11. Baris pertama itu sandi morse : -.- artinya K atau Kamar
    Baris kedua menggambarkan no kamar Segitiga: 3 ,Lingkaran : 0 Segi empat: 4 jadi no kamarnya 304
    Baris ke tiga nama pelaku 10,21,12,9,5 dan 20
    10:: J
    21:: U
    12:: L
    9 :: I
    5 :: E
    20:: T
    jadi pelaku adalah juliet dengan no kamar 304 n.n

    BalasHapus
  12. Kasusnya gak jelas ah,, gak disebutin posisi mayat, kemungkinan mati seketika atau tidak, dan alat bukti lain. Klo misal si korban ada kemungkinan mati seketika, maka petunjuk2 tadi hanya jebakan yang dibuat si pelaku. Misal lain, klo korban ternyata punya tenaga buat nulis sebanyak itu, seharusnya dia punya tenaga buat nelpon room service.

    BalasHapus
  13. Baris pertama : ini adalah sandi morse yaitu -.- yaitu huruf K yang menjadi Kamar
    Baris kedua : Kita harus menghitung jumlah sudut dari Kotak Lingkaran Segitiga yang menjadi 403
    Baris ketiga : ini adalah sendi angka 10 21 12 9 5 20 yang menjadi J U L I E T

    BalasHapus
  14. jwb 3:Juliet
    jwb2:kotak :4 sudut
    lingkaran:0 sudut
    segitiga:3 sudut

    403

    jwb1:tidak diketahui

    jawabanya jadi:Juliet Kamar nomer 403

    BalasHapus
  15. Juliet kamar 403
    kotak 4 sisi
    bulet 0 sisi
    segitiga 3 sisi

    10 = j
    21 = u
    12 = L
    9 = i
    5 = e
    20 = t

    BalasHapus
  16. kamar 403 pelaku juliet (prediksi gw yang paling gampang)

    Tempat kejadian = kamar hotel korban
    Barang bukti = Mayat korban, pesan kematian (ketutupin sama jasnya)
    Reka ulang kejadian = pertama2, korban diajak ke kamar tersangka (alasan paling kuat korban tau nomor kamar tersangka). korban diantar tersangka menuju kamarnya (ceritanya mau tidur). ketika korban meminum botol yang diberikan oleh tersangka (blepotan nulisnya gw -_-), korban langsung membuangnya karena menyadari bahwa minuman yang dia minum adalah racun (kemungkinan besar dia adalah professor kimia). tanpa pikir panjang, dia menggigit jarinya sendiri dan menulis kamar dan nama tersangka (prof udah mikir kalau dia udah pasti mati). dia pun menutupi tulisannya dengan jas nya (yang putih2 itu.. lupa namanya). tersangka pun masuk karena mendengan benturan dari kamar korban. setelah melihat korban dah mengecek korban udah isded, tersangka pun gembira karena melihat tangannya berlumuran darah (begonya) dah membersihkan bekas-bekas racunnya. korban pun watados (wajah tanpa dosa) kembali ke kamarnya

    gw juga gak tau ini bener atau kagak. kalo ad yang salah, mohon koreksinya ya (belajar berpikir lateral. wakawkkkaw)

    BalasHapus
  17. Pelaku nya Juliet. Nomor kamar nya 403.
    10 : J
    21 : u
    12 :l
    9 : i
    5 : e
    20 : t
    Persegi mempunyai 4 sisi
    Lingkaran mempunyai satu sisi.
    Dan segitiga mempunyai tiga sisi.
    4-0-3 : nomor kamar Juliet

    BalasHapus
  18. Nama pelaku adalah JULIET dapat ditafsirkan sesuai urutan huruf dari angka
    10 = J
    21 = U
    12 = L
    9 = I
    5 = E
    20 = T

    Dan, nomor kamar hotel adalah 403
    Persegi mempunyai sisi : 4
    Lingkaran mempunyai sisi : 0
    Segitiga sama sisi mempunyai sisi : 3

    BalasHapus
  19. wkwkwk. Klu gw punya bnyak wktu buat nulis sandi smblum isdead.mending gw pake buat nlpn polisi trus bilang gw di racun si doi.

    BalasHapus

Terimakasih atas kunjungan Anda, semoga kontribusi Anda dapat mengedukasi Masyarakat agar bisa berinternet Sehat. Untuk menghindari laporan dan komen yang menjelekan pribadi lain, maka Mr. i akan menyeleksi setiap komentar yang akan dipublikasikan, dan Mr. i tidak menerima komentar dari Anonymous